DEVI PUTRI MURNI

Selasa, 19 Februari 2013

Daun Sirsak dan Manfaatnya untuk Kanker



Daun Sirsak adalah salah satu bagian dari tanaman sirsak yang kaya akan manfaat kesehatan. Daun sirsak memiliki ukuran daun lebar, berbentuk lonjong, berwarna hijau tua, letak daunnya saling berhadapan, daun sedikit tebal dan memiliki aroma yang lumayan tidak mengenakkan.
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan seperti senyawa monotetrahidrofuran asetogenin, seperti anomurisin A dan B, goniotalamisin, annonasin, murikatosin A dan B, annonasin-10-one, gigantetrosin A dimana senyawa ini semua memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
daun sirsak
Ada banyak penelitian yang telah dilakukan untuk membuktikan daun sirsak memiliki manfaat untuk kesehatan khususnya penyakit kanker. Manfaat terbesar dari daun sirsak adalah sebagai obat kanker, dimana kandungan asetogenin berfungsi sebagai pembunuh sel-sel kanker dan tanpa mengganggu sel-sel lain yang sehat. Efek yang dihasilkan daun sirsak sebagai obat herbal sangatlah aman dan efektif tanpa menyebabkan rasa mual, penurunan berat badan, bahkan rontoknya rambut yang disebabkan karena kemoterapi. Kandungan asetegonin pada daun sirsak juga memiliki manfaat sebagai membunuh sel tumor yang memiliki fungsi menahan pertumbuhan bakteri , virus , parasit yang dapat menimbulkan pertumbuhan tumor.
Penelitian tentang daun sirsak sebagai obat kanker sudah banyak dilakukan. Kandungan dalam tanaman ajaib ini membuka harapan baru bagi dunia kesehatan terutama untuk penyakit kanker. Munculnya harapan baru dalam pengobatan kanker, dengan adanya pengobatan alami dan murah menjadi titik terang bagi yang penderita penyakit kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar